SQuirreL SQL, Aplikasi Sql Client Super Lengkap


SQuirreL SQL

SQuirreL SQL

Jika anda terbiasa menggunakan MySQL, mungkin akan sangat familiar dengan aplikasi yang bernama MySQL Administration dan MySQL Query Browser yang di bundle dengan nama MySQL GUI Tool. Atau jika anda pengguna PostgreSQL, mungkin anda akan familiar sekali dengan pgAdmin. Dan JDeveloper untuk yang biasa menggunakan Oracle Database.ย Aplikas-aplikasi yang disebutkan diatas merupakan aplikasi Sql Client, walaupun biasanya banyak juga disisipkan memampuan yang lain, yang lebih spesifik ke database yang digunakannya. Baca lebih lanjut

Iklan

Menjalankan Google Chrome OS di VirtualBox


VirtualBox

VirtualBox

Tulisan kali ini saya akan membahas tentang menjalankan Google Chrome OS di VirtualBox. Sebelumnya mungkin ada yang belum tau tentang apa itu Google Chrome OS dan VirtualBox.

Google Chrome OS meruapakn sistem operasi Linux yang didalamnya hanya terdapat Google Chrome. Artinya segala aktifitasnya berjalan Online. Jadi jika ofline, otomatis tidak bisa menjalankan Chome OS ๐Ÿ˜€ . Dan VirtualBox merupakan aplikasi virtual PC. artinya kita dapat menjalankan sistem operasi menggunakan VirtualBox, tanpa harus melakukan instalasi ke komputer nyata. Sehingga dengan menggunakan VirtualBox, kita bisa mencoba Google Chrome OS tanpa menginstallnya di komputer. Baca lebih lanjut

From Zero To 600.000


gak nyangka, sekarang statistik dah nyampe 600.000. jadi inget waktu pertama kali ngeblog. waktu statistik pengunjung masih NOL ๐Ÿ˜€ย banyak yang sering bertanya, “mas gimana cara ningkatin statistik pengunjung”, ato “gimana cara supaya pagerank naik”, ato “teknik Search Engine Optimization bagaimana supaya rating blog naik”, dan bla bla bla pertanyaan yang sejenisnya ๐Ÿ˜€

kalo ngeblog cuma buat cari statistik pengunjung yang banyak, mending bikin blog BOKEP aja ๐Ÿ˜€ . dijamin langsung naik tuh ratingnya ๐Ÿ˜€ย Kalo mau ngeblog cuma mementingkan statistik pengunjung sih buat apa? gak ada gunanya ๐Ÿ˜€

Kalo saya pertama ngeblog sebenarnya coba-coba, tapi malah keasyikan. Dan sekarang orang mengenal saya kebanyakan dari blog ini. Dan kebanyakan orang ngenal saya sebagai Java Developer, karena memang diblog ini saya kebanyakan nulis tentang Java. Nah jika anda ingin dikenal sebagai Orang Mesum, gampang aja, bikin blog BOKEP ๐Ÿ˜€ haha

Ngeblog lah jika mendapat ilmu baru.

Walaupun ilmu itu masih secuil, tapi pasti ada yang membutuhkannya. ๐Ÿ˜€

Optimisati Kinerja dan Kecepatan NetBeans IDE


NetBeans IDE

NetBeans IDE

Jika saya perhatikan. kebanyakan pengguna NetBeans IDE itu mengeluh dengan performa netbeans ย yang lambat ๐Ÿ˜€ dan berat. yup bisa dibilang seperti itu. tapi hal itu bisa diakali jika kita tau bagaimana cara mengoptimisasi nya. Mungkin sebenarnya banyak sekali caranya, namun disini saya hanya akan bahas 2 teknik untuk mengoptimisasi kinerja NetBeans IDE.

Matikan plugin NetBeans yang tidak diperlukan.

Ini adalah hal yang wajib dilakukan jika kita menggunakan netbeans. Misal saja jika kita baru belajar Java, maka pasti kita hanya akan belajar java standard edition. kita tidak akan menggunakan plugin netbeans untuk php, jme, jee sampai ruby. jadi seharusnya plugin netbeans yang lainnya selain jse dimatikan. cara mematikannya seperti ini : Baca lebih lanjut

Lagu Symphony Gothic Metal Terbaik Versi Eko Kurniawan Khannedy


Ini adalah hasil dari pendapat saya sendiri, tidak ada unsur paksaan dari siapapun. dan saya membuat tulisan ini dengan penuh kesadaran ๐Ÿ˜€ (hihi, seperti bikin surat pengunduran diri dari perusahaan aja ๐Ÿ˜€ ).

Ini adalah lagu-lagu yang sering saya dengar, menurut saya enak. gak tau apakah menurut anda enak didengar atau tidak, karena yang terbiasa dengan lagu pop mungkin gak kan suka, karena alirannya memang symphony gothic metal ๐Ÿ˜€

Epica – Never Enough

Baca lebih lanjut

Mobile Nada – Aplikasi Pembelajaran Nada Berbasis Java Mobile


Sejujurnya saya tidak mengerti tentang Java Micro Edition. Ini adalah hasil belajar ngedadak saya selama 2 hari ๐Ÿ˜€ , dan saya terpaksa membuat aplikasi ini karena memang diharuskan oleh dosen saya untuk membuat aplikasi berbasis mobile. Namanya Mobile Nada, aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran tangga nada. aplikasi ini dikhususkan untuk anak umur 10-12 tahun. jadi gak ada hal-hal yang komplek.

Mobile Nada

Mobile Nada

aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran, jadi pertama ada menu belajar dan juga ada menu bermain, dimana pada bagian belajar anak-anak akan diajari cara menggunakan aplikasi Mobile Nada ini. dan pada bagian bermain, anak-anak akan bermain sekaligus mengasah kemampuan mengenal tangga nada ๐Ÿ˜€ Baca lebih lanjut

OSUM (OpenSource University Meetup) Leader Bootcamp regional Jawa Barat


Pada tanggal 11-12 kemarin telah diadakan OSUM Leader Bootcamp regional Jawa Barat di daerah Lembang. banyak sekali OSUM Leader dari berbagai universitas datang ke acara tersebut. acara tersebut adalah acara yang diadakan oleh Sun Microsystem. Dalah acarat tersebut dibahas tentang :

  • OSUM
  • OpenSparc Community
  • OpenSolaris Community
  • Sun Academic Initiative
  • How to Learn from Community

Seru juga, ternyata orang-orang nya gak seseram ketika di Milis, malah pada kocak-kocak, haha :D,ย ini adalah sedikit galleri kemarin :

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

OSUM Leader Bootcamp

Untuk lebih lengkapnya silahkan liat gallerynya disini :

http://www.facebook.com/album.php?aid=131102&id=747248316

๐Ÿ˜€

Mirror NetBeans di Indonesia


netbeans

NetBeans 6.8

Saat ini netbeans 6.8 dah release, dari diskusi di jug-bandung, sering sekali terjadi error saat download langsung dari server netbeans. selain itu kadang download langsung dari server netbeans tidak bisa di resume setelah koneksi putus.

tapi tidak usah kawatir, sekarang sudah ada mirror netbeans di indonesia. sehingga anda dapat dengan cepat download netbeans dan juga direct download. silahkan cek disini :

ftp://kambing.ui.ac.id/netbeans

enjoy ๐Ÿ˜€