membuat desktop menggunakan Java Swing


java Ini dia yang membuat saya suka banget ama Java Swing. “Bisa dimanipulasi sesuai keinginan” tidak seperti Delphi, atau VB yang setiap komponen GUI nya sudah fix, tak bisa dirubah-rubah, lagi. Kalaupun bisa paling cuma ngerubah style πŸ˜›

Setelah bosen dulu bikin Java Swing dengan tema Glass, sekarang saya coba bikin sebuah aplikasi mirip Desktop pake Java Swing πŸ˜€

Pertama sich emang agak bingung, maklum gak semuanya yang kita inginkan itu gampang πŸ˜€

Tapi akhirnya berhasil juga…

Baca lebih lanjut

EGlassPane 1.1 Release…


karena lumayan banyak yang download framework EGlassPane yang gw buat,

jadi gw berusaha buat selalu update framework ini. πŸ˜€

sekarang versi EGlassPane 1.1 dah release, ada apa aja yang baru?

Baca lebih lanjut

Download eBook Ketika Cinta Bertasbih 1-2


walaupun gw sendiri belum baca tuh novel,

katanya seru… πŸ˜€

maklum gw gak suka baca novel, maklum gw gak suka di boonk2in πŸ‘Ώ

tapi kalo lu pengen baca novel Ketik Cinta Bertasbih, silahkan download disini…

Baca lebih lanjut

cara supaya gambar gak gerak ngikutin scrollpane pake CSS


pengen tau nich gimana caranya bikin gambar tetep ditempat.

dan gak gerak walaupun scrollpane browser berubah?

gampang aja, cuma pake CSS, wkkkkkk

Baca lebih lanjut

pengalaman gw belajar java dari nol (gak tau soal komputer)


kemaren ada yang minta buat sharing pengalaman belajar java, nich kayak gini :

Kang Eko saya mohon pencerahan/inpirasinya, krn java saya masih baru mulai:
mas kenal programming/komputer sejak kapan ud brp lama?
– saya ud mendapat dasar2 programming dgn pascal,vb,basic tapi cuman dasar2 aja, saya belum pernah buat aplikasi siap pakai, baru latihan2 doank. Apakah ada syarat yg hrs saya kuasai utk melangkah lebih jauh dg java ?
mas belajar javanya drmana, spt buku, kursus, otodidak ? truz kalo buku, bukunya apa ? (java how to program ?)
mas pengertian framework apa ya ?
Kalo bisa bikin artikel kyk gini donk buat para newbie ->
http://www.nagasakti.or.id/roller/Ifnu/entry/2
Maaf, bnyk tanya, thankx

ok, karena gw gak mungkin ngecewain penggemar, so gw bagi-bagi pengalaman pertama kali belajar java :mrgreen:

Baca lebih lanjut

download emoticons


nich ada kumpulan emoticons yang lumayan keren + lucu buat tampil di blog ato di forum :

Baca lebih lanjut

Download Tutorial Pemrograman Java Game (Bahasa Indonesia)


ini juga dari JENI tentang pemrograman java game, semoga berguna πŸ˜€

Baca lebih lanjut

Download Tutorial Pemrograman JME (Java Micro Edition) (Bahasa Indonesia)


ini tutorial dari JENI tentang JME, semoga bermanfaat bagi yang mo belajar java untuk mobile πŸ˜€

Baca lebih lanjut