bikin splashscreen di java swing


ini gw buat karena temen gw minta buatin tutorial tentang splashscreen di java πŸ˜€ u juga bisa request tutorial, tapi yang ane bisa y? hahahahaha, kalo gw gak bisa sory aja πŸ˜€

sekarang gw mo bikin splashscreen pake NetBeans dulu so, pertama buka netBeans trus buat project baru πŸ˜€

setelah itu klik kanan projectnya trus masuk ke bagian run :

 image

trus di bagian VM Option masukin :

-splash:gambar.png

sesuai lokasi nama file gambar yang mo dijadiin splashscreennya πŸ˜€

dan misal gw pake nama gambar.png nah tinggal simpan gambar nya di folder project netbeansnya, jadi strukturnya kayak gini :

image

setelah itu coba runnig , so bakal ada splash screennya, kayak punya gw :

image

setelah itu keluar deh aplikasinya :

image

gampang kan?

hahahahahahahahahahahahahh

33 pemikiran pada “bikin splashscreen di java swing

  1. kok aku buat splash pakek netbeans 6.5 ko ndak bisa, langkah udah sesuai petunjuk yang di beri tapi ko muncul tulisan :

    Unrecognized option: -splash:gambar.png
    Could not create the Java virtual machine.
    Java Result: 1

    kenapa itu mohon petunjuknya lagi.
    Terima kasih

  2. Ping balik: Belajar JaVa « WAHYU FIGHTER

  3. wah,,baru tau tuh..thank u.
    btw, kalau buat splash screen yang mengeload file atau yang mengecek file yang di butuhkan gimana?

  4. bagi aku..kalo guna kat komputer local..tak leh..sebab komputer skang nih laju2 semuanya..

    lain lah kalo projek flash..erm

    flash boleh buat simulasi kelajuan load..
    tapi kaloa da bagi tau la hehehehe

  5. Ping balik: Tutorial Java dari Eko Kurniawan Khannedy « nge-WP@net

  6. trus cara mengatur waktunya agar splashscreen-nya tampil agak lama gimana sob???….

    keren pokoknya….
    hehehe… salam kenal sob,,,
    kalo tidak keberatan balas di blog saya yaa….

    semoga saya bisa banyak belajar dari blog ini…
    thank’s

  7. udah barhasil mas… Tappi kok di .jar q jalanin g ada splashnya yah????
    gimana biar tampil juga di .jarnya juga???
    makasih sebelumnya….

  8. sob..minta bantuan ajarin java yang j2me bs ga,,gue butuh bgt nie..buat tgs kuliah….thanks bro..hehe salam knal

Tinggalkan komentar