Coding Best Practice : Berbagi Masalah dan Solusi buat Coder [7] – Dependency Management


Dependency Management

Dependency Management

pernah mau ngirim project ke temen, tapi terkendala dengan GEDE nya ukuran projectnya? padahal mungkin projectnya cuma 5MB, tapi library yang dibutuhinnya ratusan MB

kalo pernah dapet masalah kayak gini, berarti saatnya jangan download manual dependency-nya, serahin sama build sistem, dengan begitu ukuran projectnya jadi kecil, karena dependencynya gak diinclude di project.

contoh build system yang support dependency management adalah MAVEN, SBT, IVY, GRADLE dan lain2

kalo saya seringnya pake MAVEN dan SBT. jadi enakkan, tinggal sebutin aja daftar library nya, otomatis build system itu bakalan downloadin library yang dibutuhin buat kita #sedaaappppp

Iklan

Satu pemikiran pada “Coding Best Practice : Berbagi Masalah dan Solusi buat Coder [7] – Dependency Management

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s