Perulangan increment dan decrement di Groovy


Kali ini gw mau bahas tentang perulangan di increment dan decrement di Groovy. Biasanya kan kalo di Java kita kalo mau melakukan perulangan, kita biasa menggunakan perulangan for. Kalo mau increment dan decrement, tinggal mainkan aja variabel i nya. Kalo di groovy bisa lebih sederhana dan simple, gak perlu pake for.

Ini contoh kalo mau lakuin perulangan increment.

Hasilnya outputnya seperti ini

Lantai gimana kalo decrement? Kalo decrement, caranya hampir sama, kayak gini nih.

Outputnya hasilnya kayak gini

Gimana gampang kan? Lebih mudah dari pada di Java 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s