Cara cepat ngopi atribut dari satu objek ke objek lain


Pernah kejadian ngopi atribut dari satu objek ke objek lain? Trus nama atributnya sama, atau bahkan kelas nya sama? Ini adalah salah satu hal yang mudah tapi buang2 waktu 🙂

Nih misal kayak gini nih, gw punya kelas dengan nama kelas Buku, isinya ada beberapa atribut.

Trus suatu saat gw bikin objek Buku, trus gw mau bikin objek yang ke2, dimana datanya sama. Emang buat apaan? Ya buat apaan aya lah, gak usah banyak nanya 😛

Cara Orang Rajin

Orang yang rajin, biasanya ngopi satu per satu atribut nya dari objek buku1 ke buku2. Emang salah ya? Enggak juga sih, tapi masalahnya, kalo atributnya ada 50? Hehehe, cape juga, dan cuma ngabis2in duit, eh waktu 🙂

Cara Orang Pinter

Orang pinter biasanya selalu pengen yang menantang, sebelum dia melakukan cara orang rajin, dia mikir, kalo atributnya 100 gimana ya? Mending gw bikin utilitas buat copy dari satu objek ke objek lain aja, ini bisa gw lakuin pake Reflection.

Habis bikin itu, tinggal pake deh kelas utilitas nya itu.

Cara Orang Males

Terakhir adalah coder males, contohnya gw 🙂 #hehehe, biasanya orang males, lebih baik pake yang udah ada aja, misal pake yang udah dibuat ama orang Pinter, atau cari aja di google, ada gak utilitasnya, eh ternyata ada, namanya Apache Commons BeanUtils, jadi tinggal tambahin aja dependensinya, misal di MAVEN

Trus tinggal pake deh 🙂

Jadi sekarang ente termasuk orang mana? #hehehhe

Iklan

3 pemikiran pada “Cara cepat ngopi atribut dari satu objek ke objek lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s