Membuat Halaman Laporan yang Tidak Terputus di JasperReport


JasperReport

JasperReport

Peralatan yang diperlukan :

  1. JasperReport 3.7.3
  2. iReport 3.7.3

Default laporan jasperreport yang dibuat menggunakan ireport biasanya terpotong sesuai dengan ukuran kertas, misal A4, F4 dan lain-lain. Lantas bagaimana jika kita akan membuat laporan yang tidak terputus, contohnya misal saat kita berbelanja ke supermarket, sebanyak apapun belanjaan yang kita beli, pasti struknya 1, walaupun struk itu panjangnya sampai 1 meter 😀 Lantas bagaimana cara membuat laporan seperti itu menggunakan jasperreport?

Ternyata caranya tidak terlalu sulit, saat anda mendesain laporan menggunakan ireport, ceklis properti ignore pagination untuk laporannya.

Ignore Pagination iReport

Ignore Pagination iReport

pastikan properti tersebut terceklis, setelah itu coba preview laporannya 😀

Iklan

20 pemikiran pada “Membuat Halaman Laporan yang Tidak Terputus di JasperReport

  1. waktu nampilin d Jasper Previewnya sih emng gk keputus.. tp gmana ya spya pemakaian kertas yg d gunain sesuai dgn banyak isi yg bakal d print? soalnya kadang ngeprintnya udh beres, tp printernya msh narik kertas.. ada yg tau gk yah??

  2. nice work….
    mo minta sarannya ya!!!, saya ada contoh report untuk data dibaris terakhir yang panjang datanya selalau terpotong dan dilanjutkan dihalaman berikutnya…
    gimana ya caranya supaya data tersebut tampil dihalaman berikutnya aza?

    maaf mas eko panjang commentnya eh pertanyaannnya…

  3. slam kenal mas.. mau tanya nih…
    q lagi buat program kasir dengan struk belanja…
    untuk mendesain struknya, q pake jasperreport…
    nah.. masalahnya, gimana cara ngilangin jasperviewernya?
    jadi pas klik tombol lunas, q pengen jasperviewer sama print dialognya g ditampilin… jadi langsung di print secara otomatis…

    thanks before…
    best regards… 😀

  4. saya minta tolong ilmunya dong..kan saya bikin laporan di jasper…saya memamkai tampilan yg bukan tubular..bkan bentuk table…tapi ko halaman data saya lompat2..

    misalnya data data ke satu ada tapi lansung lompat ke data ke tiga…gmnya ya pemecahanya…terimakasih

  5. kang.. kalo setting pakai kertas halfletter gimana ya?
    saya ada masalah ini, printer selalu baca letter.
    padahal di jaspernya sudah di setting halfletter.
    pas mau print juga udah pilih halfletter.
    mohon petunjuknya, saya pakai ubuntu.

  6. Mas eko lam kenal ja ,,,saya mau nanya saat cetak laporan ireport saat di jalan kan di netbeans bisa jalan normal tapi setelah di build & clean kok 9 jalan ya mohon pencerahan nya ,,???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s