Perbedaan Gaya C# dan Gaya Java, yang Membuat Saya Selalu Salah


wKarena sudah kental di Java, jadi agak susah ngikutin gaya orang-orang C# πŸ˜€ terutama di pembuatan metode. Orang Java biasanya membuat metode dengan diawali huruf kecil, setelah itu baru diikuti huruf besar pada awal kata. Misal orang Java biasa membuat metode seperti ini :

public void helloSelamatPagi(){
}

Tapi orang C# membuatnya seperti ini :

public void HelloSelamatPagi(){
}

Beda sedikit sih πŸ˜€ Hanya karena latar belakang saya Java, jadi salah gaya terus kalo koding di C#, haha. Mungkin harus mulai menyesuaikan diri nih πŸ˜€


Eko Kurniawan Khannedy
Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia
+6285292775999

Iklan

10 pemikiran pada “Perbedaan Gaya C# dan Gaya Java, yang Membuat Saya Selalu Salah

  1. Ping balik: Tweets that mention Perbedaan Gaya C# dan Gaya Java, yang Membuat Saya Selalu Salah Β« Nikmat Tuhan yang Mana yang Dapat Kamu Dustakan? -- Topsy.com

  2. orang java koq ngelirik C# ??
    udah ngga percaya lagi ya ama Java, setelah sun di beli oracle (salah satu alasan)
    lebih banyak lowongan dotnet di banding java ? (salah 2 alasan)
    hihiii..

    • enggak juga , saya punya media penyimpanan yang tidak terbatas (otak), lantas kenapa harus puas dengan data yang telah ada, kalo memang bisa saya tambah lagi datanya, kenapa tidak? tidak rugi juga kan? πŸ˜€

      • “orang java koq ngelirik C# ??…..”

        betul tuh, kita (manusia) dianugerahi media penyimpanan dan alat untuk memproses (otak) untuk dipergunakan sebaik2nya..

        jadi tidak ada salahnya kan mempelajari apapun selama itu positif?

  3. C# :
    public void HelloSelamatPagi()
    {
    }

    java :
    public void HelloSelamatPagi(){
    }

    bukkannya juga buka tutup kurawal menjadi perbedaan mereka? CMIIW mass… πŸ™‚

  4. @Eko Khannedy
    Waduh mas eko punya berapa Tera tuh buat nyimpen datanya wkwkwkwkwkw…

    Coba sekalian SCALA MAS EKO hehehe

    OBJECT ORIENTED + FUNCTIONAL MURNI

    $ more *.scala *.java
    ::::::::::::::
    JFrameTest.scala
    ::::::::::::::
    import javax.swing.JFrame
    import javax.swing.JFrame._

    object JFrameTest {
    def main(args :Array[String]) {
    var win = new JFrame(“Scala-based”);

    win.setSize(320,240)
    win.setDefaultCloseOperation(EXIT_ON_CLOSE)
    win.setVisible(true)
    }
    }

    ::::::::::::::
    JFrameTest2.java
    ::::::::::::::
    import java.awt.*;
    import javax.swing.*;

    class JFrameTest2 extends JFrame {
    JFrameTest2() {
    setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
    setTitle(“Java-based”);
    setSize(320, 240);
    setVisible(true);
    }
    public static void main(String [] args) {
    new JFrameTest2();
    }
    }

    SIMPLE MANA YAH ^_^Y PISS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s