Perbedaan Gaya C# dan Gaya Java, yang Membuat Saya Selalu Salah


wKarena sudah kental di Java, jadi agak susah ngikutin gaya orang-orang C# 😀 terutama di pembuatan metode. Orang Java biasanya membuat metode dengan diawali huruf kecil, setelah itu baru diikuti huruf besar pada awal kata. Misal orang Java biasa membuat metode seperti ini :

public void helloSelamatPagi(){
}

Tapi orang C# membuatnya seperti ini :

public void HelloSelamatPagi(){
}

Beda sedikit sih 😀 Hanya karena latar belakang saya Java, jadi salah gaya terus kalo koding di C#, haha. Mungkin harus mulai menyesuaikan diri nih 😀


Eko Kurniawan Khannedy
Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia
+6285292775999

Iklan

10 pemikiran pada “Perbedaan Gaya C# dan Gaya Java, yang Membuat Saya Selalu Salah

  1. Ping balik: Tweets that mention Perbedaan Gaya C# dan Gaya Java, yang Membuat Saya Selalu Salah « Nikmat Tuhan yang Mana yang Dapat Kamu Dustakan? -- Topsy.com

  2. orang java koq ngelirik C# ??
    udah ngga percaya lagi ya ama Java, setelah sun di beli oracle (salah satu alasan)
    lebih banyak lowongan dotnet di banding java ? (salah 2 alasan)
    hihiii..

    • enggak juga , saya punya media penyimpanan yang tidak terbatas (otak), lantas kenapa harus puas dengan data yang telah ada, kalo memang bisa saya tambah lagi datanya, kenapa tidak? tidak rugi juga kan? 😀

      • “orang java koq ngelirik C# ??…..”

        betul tuh, kita (manusia) dianugerahi media penyimpanan dan alat untuk memproses (otak) untuk dipergunakan sebaik2nya..

        jadi tidak ada salahnya kan mempelajari apapun selama itu positif?

  3. C# :
    public void HelloSelamatPagi()
    {
    }

    java :
    public void HelloSelamatPagi(){
    }

    bukkannya juga buka tutup kurawal menjadi perbedaan mereka? CMIIW mass… 🙂

  4. @Eko Khannedy
    Waduh mas eko punya berapa Tera tuh buat nyimpen datanya wkwkwkwkwkw…

    Coba sekalian SCALA MAS EKO hehehe

    OBJECT ORIENTED + FUNCTIONAL MURNI

    $ more *.scala *.java
    ::::::::::::::
    JFrameTest.scala
    ::::::::::::::
    import javax.swing.JFrame
    import javax.swing.JFrame._

    object JFrameTest {
    def main(args :Array[String]) {
    var win = new JFrame(“Scala-based”);

    win.setSize(320,240)
    win.setDefaultCloseOperation(EXIT_ON_CLOSE)
    win.setVisible(true)
    }
    }

    ::::::::::::::
    JFrameTest2.java
    ::::::::::::::
    import java.awt.*;
    import javax.swing.*;

    class JFrameTest2 extends JFrame {
    JFrameTest2() {
    setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
    setTitle(“Java-based”);
    setSize(320, 240);
    setVisible(true);
    }
    public static void main(String [] args) {
    new JFrameTest2();
    }
    }

    SIMPLE MANA YAH ^_^Y PISS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s