Masalah Saya Dengan Milis Group


Mulai saat ini, blog ini adalah blog yang berisikan masalah saya di kehidupan sehari-hari, namun masalah ini mungkin bisa saya pecahkan mungkin juga gak bisa saya pecahkan. Ini adalah permasalahan pertama, tentang saya dan milis group 😀

Masalahnya seperti ini. Apa itu milis group? Bagi saya milis group adalah tempat konsultasi yang gratis 😀 , tempat berbagi info baik itu baik ataupun buruk, tempat ribut, tempat berantem dan lain sebagainya 😀 Ok, tapi kebanyakan, saya menjadikan milis sebagai tempat konsultasi, oleh karena itu banyak sekali milis yang saya ikuti, walaupun pasif tapi setidanya jika sewaktu-waktu ada masalah, saya bisa gampang bertanya 😀

Masalahnya apa nih? Ok, anggap saja saya punya masalah, misal seperti ini. Saya gak tau gimana cara melakukan proses INSERT data ke MySQL, trus saya Googling, tapi tetep gak ketemu-ketemu (misalnya 😀 ). Akhirnya saya tanyakan ke milis group MySQL Indonesia. Lantas saya tanyakan deh masalah yang sedang saya hadapi :

teman-teman, saya punya masalahnih
gimana caranya y, insert data ke database MySQL
thanks atas jawabannya…

Dan senangnya beberapa saat kemudian posting permasalahan saya ada yang menjawab, ternyata jawabannya :

Sepertinya banyak deh yang bertanya gitu coba search lagi di posting-posting sebelumnya 😛

Haha… ternyata pernah ada yang punya permasalahan seperti itu, jadi pasti sudah terjawab. Ok, no problem, tinggal search di milisnya pake kata kunci “Insert data ke MySQL“. Tekan ENTER, dan akhirnya keluar hasilnya NO RESULT 😀 Lho kok? katanya sudah ada yang pernah bertanya seperti itu, tapi kok di cari di milisnya gak ada. Apa harus dibuka 1 pesan 1 pesan sampai halaman akhir? Sedangkan total pesannya lebih dari 100.000 😦 hmmm….. Sepertinya ini mulai menyebalkan.

Kenapa bisa seperti ini y? Bisa saja, biasanya banyak orang yang saat menulis judul pesan, tidak mencerminkan isi dari pesannya, misal “Tolongin donk!!”, “Ada masalah nih”, dan sebagainya yang memang dari judulnya sangat tidak mencerminkan isi pesannya. Atau bisa juga menggunakan bahasa yang tidak baku seperti, “Nambahin data ke MySQL” dan sebagaimnya. Hal ini tentu saya membuat fasilitas pencarian di milis tidak akan bisa menemukan data yang dicari 😦

Lantas bagaimana solusinya?

Iklan

7 pemikiran pada “Masalah Saya Dengan Milis Group

  1. bro lo udah ke jago an saking jago nya enggak nemu hasil search aja sampe ditulis di blog astaga :p

    solusinya mending lo cari tutorial nya di youtube kayak kerjaan lo itu kan tiap hari :p

  2. Yo piye meneh…
    Hlawong orang yang udah jago tu kadang keblinger sok pinter..
    dadine males buat ngajarin yang masih bodo..
    padahal mbiyen mereka juga sama…
    smoga kritik membangun buat rekan2 yang sudah pinter duluan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s