Ada “Zombie” di Komputer-Ku


Komputer Zombie adalah komputer yang terkoneksi ke internet yang telah dikendalikan oleh Hacker, Virus atau Trojan. Komputer Zombie ini biasanya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk melakukan hal-hal yang sama sekali tidak diinginkan oleh si pengguna komputer zombie itu. Misal saja komputer zombie bisa mengirim email otomatis tanpa diketahui oleh si pengguna, dimana isi email itu adalah hal-hal rahasia yang terdapat pada komputer itu.

Tapi kali ini saya bukan membahas tentang itu 😀

Saya cuma aneh ketika melihat “System Monitor” di LinuxMint ternyata terdapat aplikasi yang berjalan sebagai Zombie :

Screenshot-System Monitor

“Hei!, there is a Zombie in my computer!” 😀

Iklan

6 pemikiran pada “Ada “Zombie” di Komputer-Ku

  1. Proses zombie adalah proses komputer tidak aktif,Pada sistem operasi Unix, proses zombie atau proses yang tidak berfungsi adalah sebuah proses yang telah menyelesaikan eksekusi tetapi masih memiliki sebuah entri di dalam tabel proses, yang memungkinkan proses yang dimulai untuk baca status keluar.

  2. zombie disini itu satu proses yg “sebenarnya udah mati” tapi kernel melihat dia msh aktif. proses spt ini tdk bisa dibunuh (kill). bgmn cara bunuh “zombie/mayat hidup”?, tembak kepalanya, oh bukan itu. cari saja parent process nya, dan bunuh parent processnya itu.

    Botnet inilah yg anda maksud sbg komputer yg sedang terhubung ke internet tapi sudah dikompromi oleh hacker, dgn kata lain, sbg robot/budak bagi si hacker utk tujuannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s