Apache IBatis 3.0 Released (beta 1)


kemarin tanggal 8 agustus, ternyata Apache IBatis 3.0 telah di relase. bagi yang belum tau tentang Apache IBatis, framework ini adalah salah satu framework Object Relational Mapping yang mirip dengan Hibernate namun menggunakan Native SQL.

jadi yang terbiasa dengan SQL punya MySQL, atau Oracle atau DBMS yang lainnya, ada baiknya menggunakan IBatis dari pada menggunakan Hibernate, kenapa? alasan utama adalah KECEPATAN dan si DBMS yang digunakan bisa teroptimisasi

balik lagi ke Apache Ibatis 3, pada versi 3 ini apache hanya dapat digunakan menggunakan Java 1.5 keatas, why? alasan utama adalah IBAtis 3 merupakan framework yang berbeda dengan IBatis 2, karena IBatis 2 untuk mapping menggunakan XML sedangkan IBatis 3 mapping nya menggunakan @annotation

sepertinya saat ini dunia @annotation sedang naik daun. dari mulai JPA yang menggunakan @annotatioan, sampai sekarang EJB, Servlet 3 dan teknologi – teknologi Java yang akan datang selalu menggunakan @annotation, so let’s try!

http://ibatis.apache.org/

😀

Iklan

2 pemikiran pada “Apache IBatis 3.0 Released (beta 1)

  1. lagi nyari penjelasan annotation untuk @Many dan @One ni. Juga kalo insertnya mengandung object reference. Terpaksa pake Ibatis 😦 , hibernatenya gak cocok pake Javabridge ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s