horray… pc gw hidup lagi…


semenjak gw beli laptop sekitar bulan januari 2008, gw dah jarang, eh gak pernah megang pc gw lagi. pertama emang waktu itu pc gw gak mau idup, gak tau kenapa….

tapi tadi gw perhatiin tuh pc kasian juga kalo jadi bangke 😀 , padahal itu temen belajar gw waktu pertama kali belajar komputer dan juga belajar java…

setelah gw otak-atik sana sini, eh akhirnya nyala lagi… HORRAY!!!!!!!!!!

walaupun dah TUA, speknya cuma AMD Atlhon 1,7 GHz dan VGA ATI 256 DDR2 plus Ram 1GB (tapi tau kenapa cuma kebaca 521mb), lumayan lah buat nonton film alias buat entertainment…. 😀

15052009595

15052009596

15052009597

😀

4 pemikiran pada “horray… pc gw hidup lagi…

  1. Wah komputer ente mirip kompouter gue… soalnya sama2 berstiker UBUNTU … 😀
    Kasian juga broo tu komputer kalau u gak perbaiki… 😀 Gue malah jadi inget ma komputer ane Pentium II dengan RAM 64 MB … tuch masih nongkrong di gudang…! 😀 Besok ach.. mo nusul ente… perbaiki teman lama…!

  2. RAM cuma dibaca setengah, coba otak-atik ‘socket’ RAM itu, bersihkan mainboard dengan vaccum cleaner lebih baik lagi krn udah lama kena debu kan. masalah itu emang udah lama atau baru ini aja. kalau dari dulu cuma terbaca setengah, maka BIOS-nya dah rusak tuh, cek google aja mungkin ada update firmware buat BIOS itu. smoga bukan mainboard.

Tinggalkan komentar