Combro1, Project Sederhana [Swing-Hibernate-Spring]


dari pada gak da kerjaan, mending sekarang gw bikin project dengan codename Combro1, projek ini merupakan aplikasi CRUD sederhana yang dibuat menggunakan Swing, Hibernate, dan Spring. project ini dibuat sederhana agar mudah untuk dimengerti. dalam project ini gw pake konsep MVC (yang pernah nonton video tutorial SwingMVC mungkin gak kan bingung).

Disini gw mo jelasin kasus yang bakal gw buat. Anggep aja kita mo bikin aplikasi untuk mengelola data Orang [Identitas], dan ERD nya terliat kayak gambar dibawah ini :

nah seperti diatas itulah data yang kita butuhin, dimana Orang itu punya ID, NAMA, TANGAL LAHIR, TEMPAT TINGGAL, JENIS KELAMIN, sama HOBBI. dan sekarang tinggal kita buat aplikasinya 😀 . sebelumnya gw buat dulu CLass Diagramnya yang seperti ini :

ok, lets begin….

TOBE CONTINUE…

4 pemikiran pada “Combro1, Project Sederhana [Swing-Hibernate-Spring]

  1. mas eko, saya gak ngerti class diagram…T____T,,

    saya mau beli Swing make over sama MVC sekarang masih sempet gak ya mas eko?? Bisa COD gak?? saya pengen banget dalemin java neyh..skill java swing saya masih standar2 aja….apa saya bisa nyambung klo beli cd nya mas eko yang expert itu? hehehe…

  2. mas minta tutorial dari project2 yg dibikin biar ga bingung cara pakenya,trus bisa buat belajar juga???? tak tunggu ya!!tlg kirim ke emailku,kalo ada tutorial2 yang baru jg??

Tinggalkan Balasan

