license gratis dari intelliJ IDEA


intellij_logo baru tau nich gw, hehehe

maklum, biasanya kan pake NetBeans IDE ama Eclipse IDE, tapi kadang produk free gak selamanya baik buat kita why? kebanyakan tuh tempat kerja lebih milih produk yang berbayar, nah kenapa? ternyata mereka pake produk berbayar supaya jika ada masalah nanti, mereka bisa dapet support langsung dari pembuat, dan jika ada kesalahan, kita bisa menyalahkan dan meminta ganti rugi ke yang buat 😀

balik lagi ke intelliJ, ternyata type lisence intelliJ tuh ada banyak, ada yang komersil bahkan ada yang murni freeee 😀

ada 5 tipe lisence yang ditawarkan ama JetBrains untuk intelliJ:

image

nah ternyata untuk Classroom Lisence murni FREE dan sama untuk Open Source Lisence juga FREE, syarat untuk Classroom Lisence tuh kita harus pelajar atau guru, dan kalo untuk Opensource lisence syaratnya harus punya project opensource.

nah gw dah daftar yang OpenSource Lisence untuk project-project SwingMakeOver yang gw buat, dan ternyata setelah gw mengisi formulis permintaan Lisence nya, gw kira gak kan dikirim, eh ternyata ada email masuk ke GMAIL gw, padahal katanya bakal direspon beberapa hari, eh baru beberapa jam langsung direspon :

image

hehe, lumayan sekarang gw punya lisence gratis yang dikasih JetBrains, lumayan nich buat belajar intelliJ 😀

http://www.jetbrains.com/index.html

http://www.jetbrains.com/idea/index.html

http://www.jetbrains.com/idea/buy/index.jsp?top

Iklan

5 pemikiran pada “license gratis dari intelliJ IDEA

  1. A, mau nanya kalo nulis syntax java yang baik dan benar gimana? Sama kalo bikin program mendingan pake Netbeans ato koding pake Editplus?

  2. koding yang baik?
    kalo koding yang baik sih harus sesuai dengan Design Pattern, Refactoring ama Anti Pattern

    kalo bikin project gede mending pake Netbeans , eclipse, ama intelliJ
    kalo belajar sich pake editplus, notepad juga bisa 😀

  3. Bro..

    Gue udah lama pake IntelliJidea dari versi 4.5..
    Sekarang gue pake V.8.0
    Yang gue alamin emang lebih enak pake IntteliJidea bro…
    Kalo make buat di rumah ya gue cari cracknya…
    di kantor ada kantor yg punya licensenya…
    Happy Learning Jidea..lah…
    Sekali lo pake IntelliJidea lo pasti ke-enakan gue jamin…hahahahaha

    Thnks

    josescalia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s