kartu rencana studi


UNIKOM libur kuliah tinggal seminggu lagi, rencananya 1 minggu ini mo ke bekasih mo ke tempatnya mr.yayat, untuknya gw punya sodara di bekasi, jadi gak terlalu takut kalo da apa-apa disana :D, tapi setelah selesai minggu ini liburan, saatnya menghadapi mata kuliah yang sudah tertera di kartu rencana studi.

ini adalah mata kuliah yang gw ambil semester 6 ini di UNIKOM :

  • pendidikan kewarganegaraan

pendidikan kewarganegaraan? kenapa di IT harus belajar kayak gini y? mungkin supaya kita jadi warga negara yang baik 😀 , soalnya banyak orang IT yang gak jadi warga negara yang baik, termasuk gw 😀

  • riset operasional

entah mata kuliah apa ini? kayaknya hampir mirip kayak metodologi penelitian 😀  mungkin yang dibahas tentang riset, hehehe, ada yang tau nich apa?

  • rekayasa perangkat lunak

nah kalo diliat dari judulnya, lumayan menarik nich, dari sumber yang gw dapet ternyata rpl tuh penerapan prinsip engineering untuk memperoleh software yang ekonomis, reliable dan bekerja efisien pada komputer, hmmm kayaknya seru nich 😀

  • sistem operasi

wew, berat nich mata kuliahnya, masa gw harus bikin sistem operasi sendiri sich :D, hmm tapi gak papa lah yang penting kan gw tau ilmunya, jadi gak goblok2 amet, masa cuma jadi user terus sich

  • kewirausahaan dan pengembangan

nah, ini dia yang gw suka! sebenarnya gw gak suka-suka amat ama dunia IT, mungkin karena gw keturunan cina, jadi punya darah wirausaha 😀 makanya sebenarnya cita-cita gw jadi usahawan, bukan programmer, ini sich cuma hobi 😀

  • oracle

yup, oracle! aneh juga kok mata kuliah namanya oracle? mungkin harusnya kan database management system, ato sistem basis data ato apalah, jangan oracle, ini terkesan seperti produk, hehehe tapi gak papa, ini juga penting!

  • manajemen proyek

hehehehe, tadinya gw gak mo ngambil ini, tapi kata dosen wali gw ini penting, hmmmm benarkah? kita liat aja nanti, gak mungkin dosen wali gw boonk. tapi kalo diliat dari judulnya sich emang menarik 😀

4 pemikiran pada “kartu rencana studi

  1. bener bro, matakuliah dinegeri ini aneh, aneh bahkan gue paling nggak setuju tuh yg nggak ada hubungannya ame jrusan, contoh agama(klo mau belajar ya dipengajian bukan di bangku kuliah),(ppkn dan sebagainya yang dari sd ampe kita kul diajarin yg gitu-2an) payah kgk efektif!

    • Klo agama yg diisi dibangku kuliah, moral bangsa Indonesia bisa hancur
      klo ppkn/kewarganegaraan ga disertakan di bangku Kuliah, Indonesia tinggal menunggu hari kemerosotan nasionalis

Tinggalkan Balasan

