aplikasi perpustakaan buku menggunakan java


image sebenarnya ini project dah gw buat sebelum dibuatnya eMovieRental mungkin kira2 waktu awal tahun 2008 😀

gw bikin aplikasi ini karena gw kalah waktu lomba di UNIKOM (tempat kuliah gw), waktu itu gw gak tau apa2 tentang programming, sampe MySQL pun gw gak ngerti.

tapi lumayan walaupun waktu itu lomba gw gak pake MySQL (database) cuma save ke file yang di enkripsi gw bisa juara 2, tapi gw tetep marah ama juara 1-nya karena gara2 dia, banyak yang lebih suka Delphi dari pada Java 👿

ok balik lagi ke aplikasi eBookLibrary 😀

aplikasi ini merupakan aplikasi perpustakaan buku, tapi gw gak nganjurin buat pake aplikasi ini di perpustakaan buku punya sekolah lu ato organisasi lo, kenapa? karena aplikasi ini belum pernah gw test dan blum pernah gw debug. ini cuma buat share dan pembelajaran 😀

aplikasinya sama kaya eMovieRental terdiri dari 3 bagian, Admin, Operator, Guest. fungsinya pun sama seperti eMovieRental, jadi gak terlalu sulitkan kalo u dah pernah bongkar pasang eMovieRental.

ok untuk cara penggunaannya sama aja kaya eMovieRental dan untuk ScreenShoot nya gw liatin nich dibawah ini :

image

image

 

image

kalo dah gak sabar ngobrak-ngabrik source codenya, silahkan kunjungi :

https://eecchhoo.wordpress.com/my-project-3/

ok segitu aja.

see you at next project!!!



97 pemikiran pada “aplikasi perpustakaan buku menggunakan java

  1. setelah aku baca dan aku download dan aku jalankan programnya dan ketika kulihat koding sungguh kau pria luar biasa herbatnya. Dengan ini juga aku minta ijin untuk mempelajari dan mengutak-atik program yang ada buat persiapan TA-ku. Thanks……Semoga terus berkarya untuk kemajuan java.

  2. Ping balik: Tutorial Java dari Eko Kurniawan Khannedy « nge-WP@net

  3. yang terhomat

    yang dari aceh lagi belajar java bisakah kawan2 kirimin totorial bupat aplikasi perpustakaan dengan java dan soce kode nya

    terimakasi

    muzakkir aceh timur

  4. wah, sama nih mas, sy jg penggemar java…
    btw, bkinnnya pake netbean atau pake eclipse nih???
    klo sy sih ga suka kduanya,… sukanya pake notepad aja… hahha
    lebih mnantang…

  5. thank you ya..
    anda telah membantu saya dalam mengerjakan tugas SI saya..
    ckkckck orang pintar seperti anda lah yang saya kagumi
    izin ngobrak-ngabrik ya mas…
    sekali lagi terima kasih..

  6. mas,, ijin download aplikasinya yah .. buat tugas..
    saya lagi tertarik belajar coding pake java netbeans nehh..
    buka tutor online dong..hehe

  7. Maaf Mas, sy dah download aplikasi perpustakaan yg Mas share.
    Namun sy blmm bs menjalankannya. Gimana ya caranya…? maklum sy orang awam yg br kenal aplikasi seperti ini.
    Sementara kami membutuhkan utk perpustakaan sekolah kami.
    Ats bantuannya sy ucapkan terimakasih.

  8. Keren banget…hei sya baru pemula saya dapet project perpustakaan pake java setelah saya liat n bandingin kodingan saya dan yang maz bikin 4 jempol saya acungin……

  9. mas,…maw tanya methode buat nampilin nilai secara otomatis tp yg string gimana y?contohnya : A00001
    soalnya q bingung q cma bisa nampilin otomatis nomor pakai getAutoNumberInt lha klo pkai string gimana?mksh y,…..bingung bgt ni

  10. Ping balik: aplikasi perpustakaan buku menggunakan java | satzyhendy

  11. Ping balik: All About Java « Alien WP

  12. Mas kalo aplikasi ini di rubah database nya menjadi oracle gimana mas.
    saya udah coba berkali-klai tetap gak bisa 😦

  13. mas eko aplikasi perpustakaan nya g saya download dari sini eror mas ga bisa masuk, kayaknya tombol ok nya aja ga hidup/mati, sama baru mau ngetik masukin user aja tersendat dan otomatis langsung seperti udah klik tombol masuk, padahal belum diklik tuh tombol masuknya..
    nih contohnya:

  14. mas mau nanya aplikasi perpus punya dirimukan extensinya .exe, cara compile file “.jar” jadi “exe” gimana mas? Q cari tutorial exe sama dengan “.jar” yang saya minta ada proses install next– sampe finish!,,, mhon titik terangnya ato link tutorialnya,, makasih 🙂

Tinggalkan Balasan

