bikin diagram UML pake argoUML


sekedar info 😀

kalo mo cari aplikasi buat bikin diagram UML yang free plus opensource plus dibuat pake java, coba dech ama aplikasi yang namanya argoUML.

argoUML dah support ClassDiagram, Case Diagram, dan masih buanyak lagi pokoknya.

walaupun emang agak bingung cara penggunaanya kalo buat pemula 😀 (kaya gw), tapi ini bisa jadi alternatif yang lain dari UML nya milik NetBeans yang harus dijalankan di komputer berspesifikasi tinggi 😀

untuk lebih jelas, download aja aplikasinya di :

http://argouml.tigris.org/

saat ditulis ini versinya belum nyampe 1 tapi baru nyampe 0.26, jadi mungkin belum stabil 😀 tapi cocok juga sich kalo buat belajar 😀

argoUML

argoUML

enjoy 👿

Iklan

2 pemikiran pada “bikin diagram UML pake argoUML

  1. TuTor ArgoUML’y mNa tuh bos,,
    sya kebtulan lagi ad tugas nieh yg berbsis UML gTu,,,
    kLo ad tutor’y krim k email sya ya bos,, kLo ukran’y besar ckup link’y aj deh nTi biar sya yg download (indo ya)

    Thank’s bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s