iReport sekarang pake NetBeans RCP


image dah download iReport versi terbaru yang saat penulisan ini dah nyampe iReport versi 3.1.1?

kalo blum wah berarti anda yang suka membuat report menggunakan JasperReport wajib mendownloadnya..

kenapa?

karena sejak versi ini, iReport menggunakan NetBeans RCP untuk membangun iReport itu sendiri πŸ˜€

wselain sekarang lebih keren, penggunaannya juga lebih mudah karena hampir mirip dengan NetBeans.

contohnya sekarang ada NetBeans Connection yang mirip dengan koneksi database di NetBeans πŸ˜€

image

image

hoho…..

sekarang penggunaan iReport hampir mirip kaya NetBeans, jadi yang biasa pake NetBeans gak kan terlalu susah pake iReport :D, selain itu sekarang iReport ada iReport Preview via Tab :

image

image

image

gimana?

makin keren kan?

πŸ˜€

enjoy πŸ˜€

29 pemikiran pada “iReport sekarang pake NetBeans RCP

  1. bosssss…..sory nanya lagi nih, ane udh make ireport terus conection database pake oracle udh conect tp ga bisa preview……gimana tuh bosssss, bisa bantu?….pl…di tunggu jawabannya, trm kasih bnyk….

  2. sintax ga ada yang salah, tp ketika ane install plugin ireportnya palettenya ga muncul di menu netbean, padahal instalasinya sukses, gimana tuh bosss?…., apa ane uninstall plugin ireport?…,apa giaman baiknya bossss?……biar muncul palette ireportnya n previewnya….sorry minta tlng lagi nih……..thk u…

  3. oh pake Plugin buat NetBeans y?
    dulu juga gw pernah pake dan banyak errornya
    mending jangan yang plugin netbeans
    tapi mending pake yang iReport Standalone

  4. Ping balik: Belajar JaVa « WAHYU FIGHTER

  5. Ping balik: Tutorial Java dari Eko Kurniawan Khannedy « nge-WP@net

  6. gmn kLo bwt format surat pke ireport??
    cara nampilin data yang tipe datanya long text biar ga ngerusak desaign sudah qta buat??

  7. mas echoo gini neh, saya masih belajar JAVA saya mo bikin ireport tapi selalu gagal, saya mau bikin ireport dari netbeans yang bisa muncul sesuai yang ada di jtable, dari banyak refrensi yg udah saya baca kok ada plugin ireport untuk netbeans???? saya makin bingung, coba mas echo bikinkan tutorial bikin report untuk program netbeans menggunakan ireport dan jelaskan juga cara mengkoneksikannya…. saya lagi pengen bikin report untuk program netbeans saya mas, maaf saya baru belajar, makasi mas echoooo…. klo bisa kirim ke email saya juga….

  8. mas kalo di iReport cara buat biar data angka yang ditampilkan memiliki pemisah gimana ya??seperti data dari database 1000000, nah di tampilkanya 1.000.000, sy sudah nyari blum dapat jawaban mas, mohon bantuanya

  9. saya membuat sebuah report dengan ireport, tapi jika print lewat dotmatrix hasilnya akan beda dan jelek…saya tanya sana sini..ada yang bilang pakai JRtextexport …
    boleh kasih solusi gk ya?supaya saya bisa print di printer dotmatrix..dan bisa dipriview

Tinggalkan Balasan

