aplikasi phonebook menggunakan Java


phonebook java Setelah sukses dulu dengan eMovieRental , sekarang saya buat lagi aplikasi yang bernama ePhoneBook πŸ˜€

Tau dari mana Sukses πŸ˜€

Yup dari data download eMovieRental yang ada di Box.net

Saat tulisan ini dibuat download eMovieRental udah lebih dari 4700 download πŸ˜€

Agak kurang percaya juga sich :

image

Diatas itu screen shoot statistik download. Padahal itu diupload tanggal 14 Juli sedangkan sekarang baru akhir Agustus. Hmm baru hampir 2 bulang, ternyata statistik downloadnya bener-bener gede πŸ˜€

Kembali ke topik!

Sekarang saya buat sebuah aplikasi yang bernama ePhoneBook. Aplikasi ini merupakan aplikasi PhoneBook menggunakan Java. Jadi aplikasi ini gak sekomplek eMovieRental.

Jadi kalo anda gak akan terlalu pusing buat memahami alur program yang saya buat ini πŸ˜€

image

image

image

Kalo udah penasaran, silahkan download projectnya disini :

https://eecchhoo.wordpress.com/my-project-3/

untuk penggunaannya hampir sama dengan eMovieRental

Semoga Berguna

πŸ˜€



47 pemikiran pada “aplikasi phonebook menggunakan Java

  1. mas eccho khanedy saya masih binggung mengenai cara pembuatan aplikasi dengan java melalui netbeans, caranya gimana ya mas? spt aplikasi mas ebookphone dari mas.

    yang saya belum paham adalah sbb :

    bagaimana cara membuat class classnya?
    bagaimana cara menghubungkan antar class?
    bagaimana cara menghubungkan antar frame?
    bagimana cara membuat aplikasi secara komplet

  2. kalau membuat aplikasi spt punya mas, langkah langkah apa yang harus saya lakukan mas?

    apakah langkah tersebut sppt ini mas?
    1. membuat mainclass(main program.java), implemetasinya spt apa?
    2. membuat formclass(admin login,adminform,paneltemanform,ubahteman,tambahtemean, implementasi spt apa?
    3. membuat sql class?

    tolong mas beri saya cara membuat aplikasi dengan database secara detail?

    saya masih bingung mengenai cara mengkaitkan class(objek) ke form sehingga menjadi aplikasi yang utuh
    tolong saya ya mas,

  3. oh ya upload di Ziddu aja bang ..

    Menurut sebagian Info
    “bagi yang UPLOAD akan mendapatkan komisi dari pihak zidu dengan bayaran dollar. Gimana ndak enak coba, sudah di beri space hosting secara gratis eh di beri bayaran dengan dollar :).”

    but Remember Always Love RUPIAH πŸ˜€

    Selamat Mencoba Peacee…

  4. Your IP address 125.xxx.xx.xx is already downloading a file. Please wait until the download is completed.

    Premium members can download any number of files simultaneously. Become a Premium member now. The download will be available shortly.

    Ngantri Bro @!!! :))
    πŸ˜€

  5. Mas yang baik hati,tolong buatkan tutorial y?tolong kirimkan ke emailq,soalnya udah tak pelajari tp masih bingung!!!!!!!!!!!!!
    makasih……………

  6. numpang jawab partanyan untuk andhika.

    tinggal pilih file->new->Swing GUI Form->Bean Form
    ntar pass diminta tinggal isikan class Form nya misal:
    usu.widget.Form kemudian finish n jadi de…

  7. Ping balik: Belajar JaVa « WAHYU FIGHTER

  8. Ping balik: Tutorial Java dari Eko Kurniawan Khannedy « nge-WP@net

  9. Bro, spring makeover atau spring framework bisa nga digunakan untuk pembuat program inventory system + accounting u/ all platform (windows, mac, linux, etc ) ?

    Gue ini newbie bener di java, kalo gue beli video tutorial elu, bisa membantu nga buat mengerti cara pembuatan aplikasi business ?

    Thanks bro

  10. dah tak jalanin pakek Netbeans 6.7.1 hahahahaha…. Aplikasinya cuman gambar kepalanya aja yang muncul Itu thok x DD

    kayaknya ada yang dirahasiakan ini pasti masa cuman kepala doang yang muncul kekekek…. Akh yak ekh… aduh…. yah gak papalah untung dapet kodenya walupun secuil tapi bermanfaat

    =((

  11. mas eko saya mau pesen vidio turornya nih kalo di bandung kayanya ktemu aja ya bisa nggaK?

    trus saya mau nanya nih cara add component yang dah di bikin seperi button, panel , form dan lain-lain itu caranya gimana?

  12. mas saya maw nanya untuk bisa make aplikasinya user n passwordnya apa ya?
    kok di suruh liat di profile administratornya?
    bukannya di database my sqlnya isi tablenya cuma TEMAN aja ya?
    mohon penjelasannya.. πŸ™‚

  13. Ping balik: Final Project Verifikasi & Validasi Perangkat Lunak 2010 « Kelompokvvpl's Blog

  14. mas brow… saya terkesima dengan hasil karya anda… sangat luar biasa… dan terus terang saya pengen seperti anda… tapi tidak bisa kuliah seperti anda…

    bisa ngga saya di ajarin cara membuat program alias aplikasi….?

    saya berharap sekali mas eko yang baik hati mau berbagi dengan orang yang g punya seperti saya……

  15. Ping balik: All About Java « Alien WP

  16. kereeeen . mas kok “username dan password yang anda masukkan salah, silahkan gunakan username dan password sesuai dengan profile andministrator MySQL anda” gini terus yaa ? padahal username n password nya udah disamain . udah di reset pula ganti yg baru . tetep aja gk bisa . knp yaa ?

  17. mas izin download ya programnya
    dengan tujuan bantuin temen buat tugas javanya… saya ambil aplikasi mas ini
    katanya sich kalau jalan di kasih uang capeknya
    he he he he he ngarep abis…… walaupun akhirnya di kasih juga

    dengan usaha dan doa
    masa kerja 3 hari
    utak atik di database dan library
    test run netbeans 7.0.1 dengan hasil = succsess

    terima kasih banyak mas.. atas programnya
    walaupun saya gk bisa bales, sya doakan rezeki nya mas lancar terus dan sehat selalu
    amin

    matur nuhun kang echo

Tinggalkan Balasan

