encryption and decryption is easy with jasypt


locked binggung belajar kriptografi?

bejalar java aja udah bingung, tambah lagi harus belajar kriptografi, walah-walah bikin tambah pusing aja nich kepala…

tapi itu dulu

sekaran?

sekarang beda…, apa lagi sejak adanya jasypt yang dikambangkan oleh Daniel Fernández dan beberapa temannya yang sama sekali gak kenal sama saya 😀 hahahah…. Laughing

yang paling saya sukai dari jasypt itu adalah penggunaannya yang gampang, hanya tinggal setPassword, lau pilih metode enkripsi ato dekripsi, maka selesai wessssss 🙂

contohnya seperti dibawah ini :

package com.nohnit.jasypt;

import org.jasypt.util.text.BasicTextEncryptor;

public class EnkripsiTest {

    public static void main(String[] args) {
        String data = "Eko Kurniawan Khannedy";

        BasicTextEncryptor encryptor = new BasicTextEncryptor();
        encryptor.setPassword("terserah gua, hahahaha");

        String hasil = encryptor.encrypt(data);

        System.out.println(hasil);
    }
}

dan setelah dikompile dan dijalankan maka, akan keluar output seperti dibawah ini :

Gkh6hqe3P/rP3oOGSKMHYVdLn7VjhhGxw8u125OC8sA=

nan untuk proses dekripsinya cukup panggil aja metode decrypt milik class BasicTextEncryptor, dan jangan lupa passwordnya harus sama, kalo beda pasti hasilnya juga beda 😀

selain class BasicTextEncriptor, adajuga class BasicPasswordEncriptor untuk mengenkripsi password dan juga class-class untu proses enkripsi seperti tipe integer, bigint, decimal sampai tipe byte[] dan object 😀

pokoknya dengan jasypt, segalanya jadi lebih mudah 😀


 http://www.jasypt.org/

Iklan

7 pemikiran pada “encryption and decryption is easy with jasypt

  1. Usu, kapan u bikin training di Bekasi, tapi bahasannya jg berat2 yach… Buruan nih keburu buat Penulisan Ilmiah. Btw dirumah Tante lu aja kan free of charge tuh, ga apa2 selonjor di tanah, yg penting ngerti Swing, Database, Hibernate. Dah gitu aja. Thanks

  2. Ping balik: Belajar JaVa « WAHYU FIGHTER

  3. Ping balik: Tutorial Java dari Eko Kurniawan Khannedy « nge-WP@net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s