13 Wasiat Terlarang untuk Programmer


20080630406

pada posting “Welcome Design” saya pernah menyinggung buku 13 Wasiat Terlarang, Dahsyat Dengan Otak Kanan. yup kali ini saya akan membahas tentang buku 13 Wasial Terlarang ini.

pada posting ini saya akan menitik beratkan pada programmer yang menurut saya sangat penting untuk membaca buku ini. why?

pertama buku ini membahas otak kanan yang notabenenya berhubungan dengan musik, imajinasi, kreasi, dan kreativitas. sedangkan programmer adalah orang yang berorientasi pada otak kanan. sedangkan saat ini jaman sudah mulai dipenuhi dengan design alias otak kanan.

contohnya saja saat ini, enduser pasti tidak mau menggunakan software berbasis dos, mereka ingin menggunakan sotware yang full interface. trus saat ini jarang yang menggunakan Windows versi 98 atau 2000. kebanyakan menggunakan Windows XP atau Vista. trus lihat kebanyakan para eksekutif muda lebih menikmati menggunakan iBook (Apple) dari pada laptop yang bukan iBook.

why?

ya sudah pasti lah karena design!!!!!

saat ini programmer yang mahir coding dan design lebih bagus dari pada programmer yang hanya mahir coding. so makanya sekarang saya lagi mendalami design, contohnya saya pernah membuat apliaksi e’MovieRental yang full Design. walaupun sebenarnya masih banyak BUG, tapi karena dibungkus dengan design yang menarik, bukannya kritikan malah pujian yang banyak masuk…

so bagi para programmer it’s best book for your right brian

so, be RIGHT……

Rock with Design!!!!!

😉

Iklan

7 pemikiran pada “13 Wasiat Terlarang untuk Programmer

  1. heheeh kamu terdengar patriotik banget. namun lihat sampul buku dan judulnya kayaknya bisa ajdi pocket book yg bagus…sambil menunggu / menghabskan waktu 🙂

  2. Wah.. setuju suhu…!!!!
    programer ga cuma harus jago koding, tapi juga harus jago design….
    biar tampilan aplikasi nya tambah imut dan cantik… :))
    hLah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s