Membuat Aplikati NotePad Menggunakan Java


Ini adalah source code contoh aplikasi text editor seperti notepad. Jika ada yang tidak mengerti atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan ajukan pertanyaannya di bagian KOMENTAR

Telah diperbaharui ke : https://eecchhoo.wordpress.com/2007/11/20/swing-notepad-v1/

21 pemikiran pada “Membuat Aplikati NotePad Menggunakan Java

  1. waduh…
    ga kebayang bisa bikin script panjang ntu…
    mantap…

    usul : ada code highlighternya?
    kemaren liat google open-source kan code highlighter deh…
    tapi dimana yah? saya lupa..

    khan bagus tuh, jadi bisa lebih enak kalo dipake buat mrogram.
    sekelas editplus lah…
    sip.

    salam.

    Karena berbasiskan plain text, jadi notepad nya tidak dapat
    menggunakan highligted, yang bisa hanya merubah keseluruhan warna font
    atau style font.

  2. wah…! bagus tuh programnya panjang amat
    tapi softwer apa ya yang harus saya instal di kompter saya
    biar programnya jalan.
    saya udah buat programnya dengan
    softwer java jdk3. tp gak jalan.
    maklum pemula…!

    coba pake JDK 6, karena scriptnya dibuat menggunakan JDK 6

  3. salam,
    kk saya nem bie, begini kk, dimanakah saya bisa mendapatkan prog jdk 6 itu?
    dan lagi saya masih belum paham apa itu jdk. harap maklum.
    thank for reply. salam

    • lam knal kang mas…

      aku lg buat aplikasi browser ni kang pake java..dan editornya pake netbeans 6.5
      biar browsernya bisa download ma bisa buat save page gimana yaa..?

      mohon dengan sangat bantuannya….

  4. mas-mas yg dah mahir bahasa java.aq mo tanya?ada yang bisa membuat program java untuk komunikasi dengan bluetooth g?trus cara menggabungkan clas-clas yang ada dijadikan satu bagaimana caranya?
    terimakasih banyak atas pencerahannya.
    java java..

  5. mas-mas yg dah mahir bahasa java.aq mo tanya?ada yang bisa membuat program java untuk komunikasi dengan bluetooth g?trus cara menggabungkan clas-clas yang ada dijadikan satu bagaimana caranya?
    terimakasih banyak atas pencerahannya.

  6. mas gimana sih caranya buat aplikasi autoplay seperti yang dipakai untuk instal aplikasi. dan aplikasi apa yang harus saya pakai.

  7. Ping balik: Belajar JaVa « WAHYU FIGHTER

  8. Ping balik: Tutorial Java dari Eko Kurniawan Khannedy « nge-WP@net

  9. mas tolong dong ksh tau langkah2 pembuatan notepadnya dari awal sampai akhir. please… terima kasih bny sebelumnya…

  10. salam kenal…
    o ya bagaimana caranya bikin aplikasi dari java net bean yang bisa digunakan untuk membuka dan menyimpan tulisan pada “Notepad” bawaan windows…

    mohon pencerahannya yaa…
    kalo tidak keberatan balas di blog saya…
    terimakasih banyak….
    :))

Tinggalkan Balasan

